Menu Click to open Menus
Home » Berita Terkini » Tips Memilih Travel Umroh Yang Aman

Tips Memilih Travel Umroh Yang Aman

Pilih Travel

Akhir-akhir ini banyak calon jamaah yang dikejutkan dengan berita mengenai beberapa jamaah umroh yang ditelantarkan, bahkan gagal berangkat. Demikian itu merupakan kejadian yang tidak diinginkan oleh setiap calon jamaah, sehingga merupakan suatu keharusan bagi setiap calon jamaah untuk mengetahui penyebabnya dan bagaimana cara Tips memilih Travel umroh yang aman dan terpercaya.

Berikut ini merupakan cara tepat yang perlu diperhatikan sebelum menunjuk agency travel perjalanan umrah anda, diantaranya adalah:

Pilihlah Situasi dan Saat yang tepat

Waktu yang tepat Haji-
Situasi yang mendesak sesudah lihat situasi daftar antri untuk naik haji saja ditunda sampai satu tahun lebih lantas baru jamaah dapat berangkat naik haji.Terlebih lagi tiap-tiap hari kuota haji terus mengalami kenaikan akibat ada dana talangan dari beragam bank penyedia dana talangan haji hingga kuota semakin cepat habis.

Waktu yang tepat Umroh –
Jika Anda memilih pergi umrah di musim liburan, menjelang musim haji atau menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Pertama karena pada musim-musim tersebut biasanya peminat umrah meningkat. Kedua, pada saat ini terjadi persaingan ketat antar sesama meskapai penerbangan. jika Anda ingin mencari Biaya Harga #PaketUmroh Murah, ambillah paket umrah pada bulan Januari hingga Mei. Pada semester ini, harganya biasanya lebih murah dibandingkan paket umrah untuk bulan Juli hingga Oktober atau Desember.

Ukur dan singkronkan Usia dan Fasilitas Travel Umroh

Terkadang untuk jamaah yang sudah lansia, kekhawatiran mereka terhadap usia yang terbilang tidak muda untuk menanti keberangkatan haji yang tertunda sampai 4 atau 9 tahun lagi merupakan suatu hal yang sulit.Karenanya mereka lebih
memilih menunaikan ibadah umrah terlebih dulu. Alasannya tak hanya biaya ibadah yang terbilang mudah, pengurusannya lebih cepat serta mudah di banding haji.Belum lagi jika dengan fasilitas yang di pasang.Misal fasilitas yang di berikan antara Haji Plus dan Haji Reguler
Bagi Anda yang alasan tidak dapat meninggalkan pekerjaan kantor dalam waktu lama ataupun alasan lainnya.Memilih haji plus adalah pilihan yang tepat bagi Anda.Banyak travel dan biro perjalanan haji onh plus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Jamaah.

Travel Umroh akan memberikan beberapa penawaran harga dan Paket Umroh sesuai dengan fasilitas/paket dengan jangka waktu yang kita pilih. lihat misalnya : Paket Arofah

Misalnya jika kita memilih paket yang di tenda mina ada AC tentunya beda dengan harga yang tanpa AC di tenda mina.Jika kita memilih paket yang sekamar bertiga atau berdua termasuk juga jenis hotel serat fasilitas penunjang lainnya :
1) Manasik di Indonesia
2) Pembimbing ibadah
3) Dokter pendamping
4) Pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan
5) Maskapai penerbangan dan kelas yang di gunakan
– Apa maskapai penerbangan yang dipakai?
6) Konsumsi dan akomodasi hotel
– Selama hari-hari haji atau umroh, apa jenis makanan yang akan diberikan kepada kami?
– Berapa banyak kamar mandi per kamar?
– Berapa jauh Hotel kami dari Masjid al haram dan Masjid nabawi?
7) Transportasi full AC selama di Arab saudi
guide/pemandu/muthawif berpengalaman
9) Penanganan air port
10) pengangkut barang (porter)
11) Ziarah dan city tour
12) Asuransi
14) Air zam -zam
15) Tenda berAC selama di Arafah dan Mina
16) Buku album dan cd kenangan
17) Mintalah itinerary ke travelnya

Untuk itulah pilihlah travel atau biro yang terbaik, berpengalaman dan mempunyai track record yang baik pula.Sangat di sarankan untuk bertanya pada rekan atau kerabat yang telah menggunakan jasa biro atau travel haji umroh. Carilah informasi sebanyak mungkinmengenai paket perjaalanan haji ini, tiga sampai lima agen travel sudah cukup memberikan gambaran mana yang Anda pilih sesuai kebutuhan.

Cara Tepat Memilih Travel Umroh Bagus dan Aman memiliki legalitas lengkap. Pastikan travel umroh memilki legalitas yang jelas lengkap dan masih berlaku,

Surat Izin Usaha Biro Perjalanan Umum
Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
Tanda Daftar Perusahaan
NPWP Perusahaan
Surat Keterangan Domisili Perusahaan
SK Menkeh. Akta Pendirian Perusahaan
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh – sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh – sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh
Sertifikat Anggota Amphuri
Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
Cukup banyak Tour & Travel / Biro penyelenggara Umroh dan Haji plus abal-abal yang tidak memiliki ijin resmi dan melayani pendaftaran umroh dan haji plus yang kemudian di sub-kan kepada Biro Penyelenggara Umroh & Haji Plus yang memiliki ijin resmi.

Pilihlah travel umroh yang memiilki pengalaman dan jam terbang yang cukup atau Track Record Bagus

Tahun berapa travel itu berdiri : Semakin lama perusahaan tersebut berdiri, berarti perusahaan tersebut telah memiliki pengalaman yang cukup matang sebagai pengelola perjalanan umrah / haji plus

Berapakali memberangkatkan Jamaah : Semakin sering / rutin perusahaan tersebut memiliki jadwal pemberangkatan jamaah, berarti perusahaan memiliki kredibilitas dan kerjasama yang baik dengan instansi2 terkait (Dept. Imigrasi untuk urusan Pasport dan Visa, Dept. Kesehatan untuk urusan vaksin meningitis, Maskapai Penerbangan, Hotel, Catering, Transportasi dll) untuk memback-up jadwal pemberangkatan yang pasti Berapa jamaah yang sudah diberangkatkan : Kian lama kian banyak jumlah jamaah yang berangkat, berarti tingkat integritas jamaah pada perusahaan tersebut sudah sangat baik dan semua itu adalah kembali pada kepuasan pelayanan jamaah

Cara Tepat Memilih Travel Umroh Bagus dan Aman tidak menawarkan harga yang aneh. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah apalagi gratisan, Teliti harga yang ditawarkan apakah pantas atau tidak. Dan jika bisa gratis, pelajari apakah sistemnya seperti apa, apakah syariah atau tidak.

Jika harga yang ditawarkan ”lebih murah” dari pada harga pada umumnya, bisa jadi ada komponen biaya yang dikurangi antara lain:
-Akomodasi Pesawat yang digunakan
-Hotel tempat menginap
-Sarana transportasi / bus yang digunakan
-Menu Catering yang disediakan
-Tempat2 wisata ziarah / ibadah yang dikunjungi
-Pelayanan SDM di Tanah Suci

Pastikan kantornya jelas, kalau perlu dan harusnya kita datangi dulu kantornya sebelum mengambil keputusan untuk berangkat umroh. Bila kantor perusahaan yang anda pilih jauh dari tempat tinggal anda, anda bisa reguest bantuan ‘saudara’ atau ‘kerabat’ yang dekat dengan lokasi perusahaan tersebut, sebagai wakil Anda. Atau Anda bisa cek data perusahaan tersebut melalui internet.

Transfer Dana Cara Tepat Memilih Travel Umrah Bagus dan Aman Harus Atas Nama Perusahaan Travel Umroh, bukan atas nama perorangan. Segala jenis transaksi pembayaran, hendaknya semua dilakukan dengan sistem transaksi pembayaran melalui jasa perbankan (transfer / debit rekening) atau seandainya Anda melakukan penyetoran secara tunai, hendaknya dilakukan langsung pada kasir perusahaan dengan mendapatkan bukti pelunasan berupa Invoice Penyetoran dengan cap perusahaan.Transfer dana dilakukan ke rekening atas nama perusahaan, hindari pembayaran ke rekening atas nama pribadi walaupun ”yang bersangkutan” adalah penangung-jawab perusahaan tersebut.

Demikian informasi mengenai Tips cara memilih travel umroh yang aman, semoga dapat membantu.

Categorised in: